Mencapai Tujuan

Dalam rangka memperingati hari pendidikan kali ini ( 2 Mei 2012 ) saya ingin berbagi pengetahuan dengan para Bloger maupun para pembaca yang sekedar mampir menilik-nilik ruang semilirr ini. Masih dengan hal yang sama yaitu tentang kajian hidup.

Sering kali kita ingin mencapai atas apa yang kita tuju. Ingin beli nasi goreng, ingin menjadi sukses, ingin kaya, dll.

Nah, dalam mencapai tujuan ini biasanya (menurut pandangan pemuda) ada dua hal yang dapat dilakukan. Pertama, dengan cara menangis ataupun meminta agar tujuan nya dicapaikan. Dengan demikian pencapaian tujuan tidaklah murni hasil yang memuaskan. Biasanya bagi orang-orang yang mencapai tujuannya dengan meminta agar tujuannya di capaikan, akan menimbulkan sikap tidak bertanggung jawab terhadap hasil tujuannya. Karena tidak adanya cita  rasa yang dinikmati dalam proses pencapaian itu.

Kedua, mencapai tujuan dengan cara menempuh proses ( berusaha sendiri) sehingga tercapailah tujuan itu. Dalam hal ini, biasanya diperlukan motivasi guna mendongkrak semangat dalam mencapai tujuan. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan kita. Namun, jangan sampai kita mencapai tujuan dengan cara merugikan orang lain.
Mencapai tujuan dengan usaha sendiri biasanya dapat menimbulkan hasil yang memuaskan (meskipun tidak seperti yang diharapkan). Dan hasil yang dicapaipun akan dapat dipertanggung jawabkan.

Jadi, bagaimana kita ingin mencapai tujuan kita ?
dalam rangka hari pendidikan ini, tujuan seperti apa yang ingin kita capai ., ?
🙂

 

 
https://semilirr.wordpress.com/wp-content/uploads/2012/05/mengapa-untuk-sukses-harus-punya-tujuan2.jpg?w=300

Tentang kokinos

ku tuang kan rindu di sini. juga cerita-cerita tentang kita, mereka, dan serta merta juga alam sekitarnya
Pos ini dipublikasikan di Kajian dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar